Jumat, 07 Agustus 2015

KERJA ITU IBADAH

Judul buku yang lagi-lagi  saya baca pagi ini... buku ini di tulis langsung oleh bapak SYAMRIL, beliau pada bulan juni 2012 di amanahi sebagai corporate human capital strategic and development division head KALLA GROUP sampai sekarang dengan salah satu tugas beliau yaitu mengelola Kalla Learning Center dengan layanan pelatihan seluruh karyawan tentang jalan kalla dan leadership and management untuk level manajerial ( section head,supervisor,manager,general manager ). Selain itu juga melakukan persiapan leader masa depan KALLA GROUP melalui Management Trainee dan leadership Development Program. 

Berkenaan dengan tugas beliau tersebut di atas,  maka saya memperoleh buku ini secara langsung dari bapak dan merupakan tanda mata ketika saya mengikuti Pelatihan karyawan baru Kalla Group khususnya karyawan Yayasan Kalla yang berlangsung selama dua hari yaitu tanggal 28-29 mei 2015 yang bertempat di LEC ATHIRAH bukit baruga antang kota Makassar.
     
Senang rasanya mendapatkan buku ini apalagi langsung di berikan oleh penulisnya. Buku referensi alhamdulillah bertambah.  isi Buku ini sangat bagus dan mendidik dengan berisikan 50 artikel yang ditulis secara ringan dan enak dibaca akan mengantarkan kita kepada pemahaman bagaimana menjalankan kerja sebagai ibadah dalam praktik nyata di dunia bisnis. 

Menurut penulis,  tidak sedikit orang islam yang memisahkan kerja dengan ibadah.  Kerja identik dengan uang,  bisnis duniawi,  dan sejenisnya,  sedangkan ibadah identik dengan shalat di mesjid,  zakat di baitul mal,  berhaji ke mekah,  dan sejenisnya. 

Buku ini berangkat dari inspirasi jalan kalla ( Kalla Way ) , yakni nilai -nilai dasar yang dijalankan oleh perusahaan KALLA GROUP yang berkantor pusat di makassar. 

Buku ini juga hendak nenunjukkan bahwa kerja pun mesti dimaknai dalam kerangka ibadah. Dengan demikian,  kerja mesti diniati dan dilandasi  nilai-nilai mulia sebagai jalan ibadah;  dijalani dengan proses yang sesuai dengan kaidah dan nilai agama;  serta berujung pada produk /jasa yang membawa kemaslahatan /kemanfaatan bagi sesama manusia. 

Saya sangat merekomendasikan buku ini untuk dibaca baik generasi penerus maupun para bos-bos perusahaan dan lain-lain,  semoga buku ini memberikan manfaat untuk kita semua.... aamiin....

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Friend's Blog